Beberapa Penyebab Radiator Mobil Retak - Dunia Laki

Beberapa Penyebab Radiator Mobil Retak

Radiator mobil berfungsi untuk membantu menjaga mesin agar tidak terlalu panas. Mempunyai kandungan campuran air dan pendingin, dan jika itu retak, maka mobil Anda dapat rusak. Radiator yang buruk juga dapat menyebabkan kerusakan mesin. Simak beberapa hal dapat menyebabkan radiator retak.

Karat

Karat bisa menghancurkan logam di radiator, menyebabkan retakan. Radiator mobil rentan terhadap karat karena mengandung air dan biasanya setidaknya sebagian logam.


Termostat

Radiator memiliki termostat yang membantu mengatur jumlah cairan yang digunakan untuk menyeimbangkan suhu mesin. Sebuah termostat yang salah dapat menyebabkan tekanan pendingin yang terlalu panas atau tinggi di dalam radiator, yang dapat menyebabkan retakan.

Penutup

Jika penutup bocor dapat menyebabkan panas berlebih atau tekanan pendingin tinggi, menghasilkan celah.

Musim Kering

musim kering akan membuatn lebih sulit untuk radiator didinginkan di udara luar. Jika cairan radiator tidak rutin dicek maka dapat menyebabkan radiator yang terlalu panas dan retak.

Dingin

Temperatur musim dingin yang dingin dapat menyebabkan radiator retak. Jika Anda tidak menjaga cairan radiator dengan benar, maka bisa membeku dan berkembang di dalam tangki, menyebabkan retakan kecil menjadi retak.

Baca Juga hal menarik lainnya: Cara mematikan alarm mobil yang remotenya tidak berfungsi

You May Also Like

Leave a Reply

Enjoy this blog? Please spread the word :)