Cara Mengatasi Embun pada Kaca Mobil yang tidak ada AC - Dunia Laki

Cara Mengatasi Embun pada Kaca Mobil yang tidak ada AC

Mengendarai mobil pada saat malam hari atau ketika hari sedang hujan mungkin merupakan momok yang menakutkan bagi sebagian orang yang mobilnya belum dilengkapi dengan Air Conditioner atau AC. Pasalnya jika berkendara pada saat tersebut, kaca mobil sangat rentan berembun sehingga susah untuk mendapatkan pandangan ke depan.Hal ini tentu tak pernah dialami oleh kamu yang mobilnya telah dilengkapi AC, karena jika berkendara di waktu hujan atau pada malam hari, embun pada kaca akan hilang dengan sendirinya ketika AC dinyalakan.

Pada kesempatan kali ini, DuniaLaki bakal berbagi tips untuk mengatasi pengembunan pada kaca ketika perjalanan malam dan hari hujan. Tips ini kami sajikan khususnya bagi kamu pemilik mobil yang tak ber-AC atau yang AC mobilnya sedang bermasalah dan rusak. Apa saja tipsnya? Yuk kita simak.


Buka Kaca Jendela Mobil

Agar embun tak menempel pada kaca mobilmu ketika berkendara di malam hari, dapat dicegah dengan membuka kaca jendela mobil lebar-lebar, sehingga angin dapat masuk dan menghalau embun yang bersiap untuk menempel dan menghalangi pandangan selama berkendara. Jika hal ini dirasa tak memungkinkan karena mungkin saja pada saat itu cuaca sedang hujan, mungkin kamu bisa mempraktekkan tips berikutnya agar embun tak menempel

Sediakan Shampoo Sebelum Berkendara

Sebelum berkendara pada malam hari, ada baiknya jika kamu ikut membawa serta shampoo dalam perjalananmu. Nggak perlu shampoo mahal, shampoo murahan dengan merek sembarang dan harganya 500 rupiah per sachet pun boleh.

Shampoo ini akan berguna nantinya jika ditengah perjalanan kaca mobilmu berembun, entah karena udara yang dingin saat malam hari atau karena kondisi cuaca sedang hujan. Caranya, oleskan shampoo yang kamu bawa tadi ke kaca depan secara merata, nggak usah pakai air, cukup oleskan shampoonya saja. Setelah dirasa cukup, bersihkan cairan shampoo menggunakan tisu atau lap kering. Dengan melakukan ini, kaca mobilmu tidak akan berembun dalam beberapa waktu.

Jika dalam beberapa saat kaca mobilmu kembali berembun, silahkan dioles lagi cairan shampoonya, akan tetapi nanti setelah merata, jangan dilap sampai kering, biarkan saja kaca agak basah dan licin karena terkena cairan shampoo, hal ini dilakukan agar embun tak kembali menempel pada kaca.

Jika ada pengalaman, tips dan trik lainnya dari kamu terkait pengembunan pada kaca mobil, mungkin dapat kamu share pada kolom komentar di bawah. Kalau kamu merasakan manfaat dari artikel ini, mungkin tak ada salahnya untuk berbagi dengan teman-teman melalui tombol share ke berbagai media sosial yang telah kami sediakan di bawah

You May Also Like

2 thoughts on “Cara Mengatasi Embun pada Kaca Mobil yang tidak ada AC

Leave a Reply

Enjoy this blog? Please spread the word :)