Cara menghindari kaca mobil cepat buram, memudar dan berjamur - Dunia Laki

Cara menghindari kaca mobil cepat buram, memudar dan berjamur

Memiliki kaca mobil yang kinclong merupakan idaman dan impian semua orang yang memiliki mobil. Tapi apa jadinya jika kaca mobil kita cepat memudar, buram dan berjamur? Tentunya akan mengurangi nilai penampilan dan estetika mobil kita. Untuk menghindari hal tersebut, kali ini DuniaLaki akan berbagi beberapa tips jitu mengenai cara menghindari kaca mobil kamu agar tak cepat buram, memudar ataupun berjamur.

Parkir di Tempat Teduh

Jika kamu merasa sayang dengan mobilmu, sebaiknya carilah tempat yang teduh untuk memarkirkan mobilmu. Hal ini sangat penting karena jika mobil terlalu sering dijemur pada terik matahari langsung akan berakibat semakin cepat pudarnya kaca mobil maupun cat mobilmu. Jika kamu tinggal dan beraktivitas di kota besar, mungkin tak banyak lokasi yang teduh yang dapat digunakan sebagai tempat parkir mobil, oleh karena itu, tak ada salahnya jika kamu selalu membawa sarung atau selimut mobil yang dapat mengurangi resiko semakin cepat pudarnya kaca dan cat mobil milikmu. Ibarat kata orang tua, mencegah lebih baik daripada mengobati, begitu pula dengan mobil, jika tak dijaga sedemikian rupa, alamat biaya yang akan dikeluarkan untuk mengembalikan ke kondisi prima tentu akan jauh lebih besar. Pemilihan tempat teduh sebagai lokasi parkir tentunya tak berbiaya sebesar pengecatan mobil nantinya. Maka, segera cari tempat teduh untuk memarkirkan mobilmu.


Bersihkan dan Keringkan Mobil yang Basah

Pada musim hujan, mobil kita pasti sering terkena siraman air hujan. Jika mobilmu basah setelah dikendarai, apakah karena siraman air hujan maupun cipratan air genangan di jalan, segera bersihkan air yang menempel pada mobil agar sisa-sisa air yang menempel pada body maupun kaca tersebut nantinya tak meninggalkan bekas menguning dan mempercepat tumbuhnya jamur pada kaca mobil.

Gunakan Cairan Pencegah Jamur

Menjaga kaca mobil tetap bening dapat juga dilakukan dengan memoles kaca mobil menggunakan cairan pencegah jamur yang banyak dijual di pasaran. Dengan menggunakan cairan pencegah jamur ini, kaca mobilmu akan bersih dan terhindar dari jamur kaca yang menjadi salah satu penyebab buramnya kaca mobil kesayanganmu.

Hindari Mencuci Mobil Saat Panas Terik

Mencuci mobil dalam kondisi cuaca panas terik, akan berakibat jelek bagi kaca maupun cat mobilmu. Dengan kondisi kaca yang panas, air yang digunakan untuk mencuci akan cepat mengering dan meninggalkan bekas bercak yang dapat menjadi awal buramnya kaca mobilmu. So, dont try this at home, jika kamu nggak ingin kaca mobilmu cepat buram dan berjamur.

Itu sekelumit tips yang mungkin dapat berguna bagi kamu para pemilik mobil yang menyayangi mobilmu dengan sepenuh hati. Jangan lupa bagikan kepada sanak saudara dan rekan-rekan ya, siapa tahu tips ini juga bisa berguna bagi mereka.

You May Also Like

Leave a Reply

Enjoy this blog? Please spread the word :)