Cara Mengkilatkan Warna Krom Mobil Bekas Anda - Dunia Laki

Cara Mengkilatkan Warna Krom Mobil Bekas Anda

Fungsi dari corak krom adalah untuk membuat kendaraan anda lebih keren, lebih tahan terhadap karatan, serta mempunyai manfaat mempercepat proses pembersihan dan meningkatkan kekerasan dari permukaan bagian eksternal mobil anda anda. Anda dapat membuat tampilan kendaraan anda berubah menjadi lebih keren dengan hanya menempelkan krom pada bumper, grill atau bagian mobil eksternal lainnya. Kemudian, seiring berjalannya waktu, maka pelapis krom tersebut bisa saja tergores, retak, karat atau korosi, dan ini akan membutuhkan sentuhan atau perlu diganti. Daripada diganti perlu dilakukan upaya mengatasi hal tersebut, anda bisa mengubah warna krom mobil bekas anda anda dengan cukup mudah. Tetapi, Anda harus mengecat permukaan krom dengan hati-hati sebab warnanya tidak akan tertempel dengan baik kecuali jika sudah sesuai dengan petunjuk yang disiapkan.



Hal yang perlu diperhatikan adalah ketika membeli krom tersebut, pilihlah atau belilah warna krom yang anda sukai.

Bersihkan bagian mobil yang akan ditambah krom dengan air serta sabun. Kemudian gosoklah dengan ringan memakai lap sebab jika digosok terlalu keras akan menyebabkan pengelupasan dan goresan yang perlu diperbaiki sebelum diwarnai dan tentu ini akan makin membuat anda repot. Bilaslah pakai air hangat dan biarkan sampai kering

Jika terdapat karat pada bagian eksternal mobil anda yang akan dikrom, dapat diamplas secara lembut. Kemudian debu dari partikel karat dapat disikat juga dengan lembut. Proses ini anda ulangi sampai karat tipis dan hilang.

Oleskan bahan perekat yang anda beli dengan sikat cat. Tunggu sampai kering. Bacalah petunjuk bahan tersebut untuk waktu pengeringan karena setiap merek bervariasi menurut ketentuan masing-masing merek.

Baru lakukan penyemprotan self-etsa primer pada krom. Jangan lupa untuk menggunakan kuas cat yang berbeda. Tunggu sampai kering. Lakukan sesuai dengan petunjuk utama untuk waktu pengeringan karena selalu bervariasi menurut merek. Oleskan pengecatan yang kedua dan tunggu hingga kering.

Ulangi mengoleskan cat krom tersebut dengan kuas cat yang lain. Tunggu sampai kering dan selalu ulangi sampai krom akan menjadi warna yang anda diinginkan.

You May Also Like

Leave a Reply

Enjoy this blog? Please spread the word :)