Ciri-ciri Radiator Tersumbat - Dunia Laki

Ciri-ciri Radiator Tersumbat

Radiator merupakan bagian penting pada mobil. Radiator yang mengalami penyumbatan akan menyebabkan kerusakan pada mesin apabila tidak segera dilakukan perbaikan. Radiator berfungsi menjaga mesin tetap dingin dengan mengirimkan pendinginan melalui blok mesin. Pendingin kemudian dipanaskan, sebelum diteruskan melalui radiator, di mana ini akan didinginkan oleh penguapan. Ketika radiator mengalami penyumbatan, biasanya ada tanda-tanda yang terilhat lain dari biasanya. Sangat penting untuk anda ketahui bahwa Anda perlu memperbaiki radiator mobil Anda sesegera mungkin untuk mencegah kerusakan mesin yang luas. Ada beberapa kiat untuk anda ketahui apakah radiator tersumbat, silahkan disimak.



Coba parkirkan mobil Anda, kemudian mesin dimatikan. Biarkan mesin menjadi dingin selama 3 jam. Buka kap mobil, dan buka tutup radiator dari radiator.

Hidupkan mobil Anda, dan tunggu kurang lebih selama 2 menit agar thermostat terbuka. Pendingin akan mulai menyebar.

Nyalakan senter Anda, kemudian diarahkan ke bawah ke radiator. Carilah aliran pendingin yang tidak merata. Jika radiator terhalang, pendingin tidak akan mengalir secara merata. Kemudian tips cepat lain untuk memeriksa radiator yang tersumbat adalah dengan meminta seseorang untuk menghidupkan mesin saat Anda menekan selang radiator. Apabila selang radiator menegang dan sulit ditekan karena kecepatan mesin meningkat, ini berarti radiator tersumbat.

Penting untuk diingat:

Demi keamanan anda, jangan membuka penutup radiator disaat mesin panas, hal ini untuk mencegah luka bakar serius.

Baca Juga: Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Beli Mobil Bekas

You May Also Like

Leave a Reply

Enjoy this blog? Please spread the word :)