Dana 120juta, Tapi Bingung Pilih Mobil LCGC Baru Atau Non LCGC Bekas? - Dunia Laki

Dana 120juta, Tapi Bingung Pilih Mobil LCGC Baru Atau Non LCGC Bekas?

Jika anda lagi bingung untuk membeli mobil karena dana terbatas, misalkan 99 jutaan, maka ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, Kebanyakan orang memilih mobil LCGC, karena LCGC merupakan salah satu program alternatif pemerintah dengan tujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat akan sebuah mobil, dan kami rasa program pemerintah yang satu ini berhasil, karena harganya yang terjangkau, maka konsumen dengan budget yang terbatas sudah mendapatkan mobil dalam kondisi baru, bergaransi dan menggunakan dari tangan pertama.

Namun jika kamu punya pengalaman merawat mobil dan merasa pergi ke bengkel bukanlah hal yang memberatkan, tentu saja mobil bekas bisa jadi pilihan. Karena banyak juga mobil bekas tapi kondisi masih bagus dan bisa dibeli dengan harga yang lebih murah dari LCGC



Memang, memiliki mobil LCGC yang baru memberikan rasa kepuasan tersendiri dan memberikan image tersendiri bagi anda, namun pilihannya yang tidak terlalu banyak. Katakanlah seperti Toyota Agya, Datsun GO dan Go+, Daihatsu Ayla maupun Karimun Wagon R, mobil baru dengan harga terjangkau.

Namun, apakah lantas baru sudah pasti lebih baik? Untuk yang merasa kurang cocok dengan model mobil LCGC yang ada di pasaran dan tidak bermasalah untuk menggunakan mobil berkondisi bekas, maka memilih mobil bekas bisa jadi pilihan yang lebih baik. Pikirkan hal ini.

Apa yang bisa kita dapatkan di eksterior dan interiornya Mobil LCGC? Misalkan saja power steering, power window, electric mirror, airbag, ABS, EBD dan banyak lainnya tidak terdapat pada varian mobil LCGC. Contoh Daihatsu Ayla X matik yang saat ini berharga hingga Rp 120 jutaan. Terlihat dari sisi penampilan, ia tak begitu kosongan seperti hadirnya beberapa aksesori pemanis, penggunaan dari pelek alloy serta kehadiran foglamp. Tetapi jika dekati dan cek kualitas pengerjaan, bahan, maupun finishing dari mobil ini. Bukan hanya pelat body yang terlihat sangat tipis, namun plastik di bumper dan beberapa part lain terasa ringkih.

Mengingat tipisnya pelat body, apakah hal tersebut masih bisa melindungi nyawa orang di dalamnya? Untuk calon pembeli, hal ini perlu jadi pertimbangan yang utama, apalagi dibeli untuk aktifitas keluarga yang membutuhkan mobilitas yang tinggi.

Tetapi kembali lagi ke topik, jika kita melihat sedikit ke bursa mobil bekas. Maka dengan dana Rp 120 jutaan kita tentu bebas memilih beragam jenis mobil yang jelas berkualitas diatas LCGC namun tanpa gengsi sebagus mobil baru. Coba dipertimbangkan dengan uang Rp 120 jutaan, kita ambil contoh sederhana beli Toyota Avanza bekas, Honda Jazz yang bekas, bahkan Nissan X-Trail. Sungguh bukan mobil yang buruk, bukan?

Untuk dapur pacu dari para LCGC ini cukup baik? Jawabannya tentu, mereka yang rata-rata bermesin 3 silinder berkapasitas 1.000-1.200 cc cukup untuk menghela bobot dari LCGC secara keseluruhan.

Dan lagi kita tengok ke bursa mobkas, ada banyak pilihan mesin yang akan ditawarkan yaitu mulai dari LMPV 1.300 cc hingga sedan semi sport serta SUV 2.000 cc keatas dapat anda dapatkan. Apalagi jika anda cukup jeli memilih mobil, anda mendapatkan mobkas prima dan kualitas pengendaraannya sama dengan kondisi baru. Bagus bukan?

Untuk pilihan yang terbaik tetap ada di tangan anda. Jika anda paham mesin atau mempunyai kenalan yang paham dengan mesin, mobil bekas rasanya tetap masih layak dipilih, namun jika anda ingin mobil yang baru namun murah, jelas mobil LGCC menjadi pilihannya

Semoga solusi alternatif ini dapat menjadi pertimbangan anda untuk memiliki mobil impian anda, jadi mau pilih yang mana, mobil baru LGCC atau mobil bekas yang prima? Hehehe..

You May Also Like

Leave a Reply

Enjoy this blog? Please spread the word :)