Desain terbaru terios dan rush, produk kembar daihatsu toyota 2018 - Dunia Laki

Desain terbaru terios dan rush, produk kembar daihatsu toyota 2018

Ada yang berbeda dengan desain terbaru dari Toyota Rush dan Daihatsu Terios pada tahun 2018 ini. Kedua mobil desain kembar ini kembali hadir menyapa konsumen dengan tampilan yang berubah drastis. Meskipun begitu, kesan macho dan berotot masih tetap terasa pada desain ini. harga yang lebih murah dari produk terdahulunya hingga 4 jutaan rupiah khusus untuk wilayah Jakarta.

Perubahan total pada desain Daihatsu All New Terios dan Toyota All New Rush terbaru bukan hanya pada sisi desain saja, akan tetapi juga mengikuti perubahan pada fitur-fiturnya. Perombakan total ini ditujukan produsen mobil ini untuk merebut kembali hati para pecinta otomotif yang selama beberapa tahun ke belakang telah beralih hati ke Honda BR-V.



Eksistensi Terios dan Rush semakin terancam dengan kedatangan Mitsubishi Xpander yang sama-sama bertipe Low MPV. Hal ini tentulah menjadi tantangan persaingan yang tak gampang bagi Daihatsu dan Toyota. Walaupun pengembangan desainnya cenderung dalam waktu yang sangat singkat, Daihatsu dan Toyota tentunya telah meriset dan merancang desain mobil sesuai dengan harapan konsumen di Indonesia.

desain belakang terios baru 2018Salah satu usaha Daihatsu dan Toyota dalam menyaingi para rival di pasaran otomotif adalah dengan cara membuat rancangan dan desain yang lebih dinamis serta menyertakan banyak fitur baru pada produknya. Dalam desain baru ini, rangka Terios masih sama dengan produk yang lama, hanya kulitnya saja yang diganti. Sementara untuk ground clearancenya, didesain setinggi 220 mm dari tanah, hal ini setara dengan produk premium seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Sehingga kalau terios dan rush versi terbaru ini dibawa menempuh medan yang tak mudah, dapat dengan mudah dilaluinya.

Pada Mesin, rush dan terios ini tetap berkapasitas 1,5-liter, akan tetapi mesinnya diganti dari Seri 3SZ-VE ke versi mesin modern 2NR-VE Dual VVT-i. Mesin jenis ini juga sudah lebih dahulu dipakai oleh seri Avanza Veloz. Mesin jenis ini tidak tergolong kencang, tapi juga tidak lamban, pas dan cukup dipakai untuk kebutuhan perjalanan ke luar kota. Transmisi Terios dan Rush tetap mengandalkan transmisi manual 5-speed transmisi otomatis torque converter 4-speed dengan pemutar roda belakang (RWD).

Fitur dan Desain Interior Terios dan Rush

interior terios rush terbaru 2018Pada daihatsu terios, Layout dasbor tegak dengan dominasi material plastik pada seisi kabin. Hal ini lebih memberi kesan kendaraan ini layaknya sebagai SUV. Di Terios ini tidak terdapat tempelan soft touch seperti yang ada pada Rush TRD Sportivo. Untuk kelengkapan audio video, mobil yang satu ini dilengkapi dengan monitor layar sentuh 2DIN yang disematkan fitur DVD, USB hingga mirroring. Tipe AC yang digunakan adalah model digital otomatis, tapi terbatas hanya di Terios seri R dan R Deluxe.

Pada varian tertingginya, Terios dilengkapi dengan smart entry key serta tombol start/stop engine. Jika dirasa posisi pengemudi tidak pas, mobil ini juga telah menyematkan fitur penyesuaian tinggi kursi kemudi atau seat height adjuster, akan tetapi sangat disayangkan fitur telescopic steering tidak tersedia. Untuk fitur keamanan dan keselamatan, Terios hanya dibekali dua airbag saja, khusus hanya untuk sopir dan penumpang depan. Berbeda dengan Toyota Rush yang telah menyematkan 6 buah airbag pada mobil terbarunya. Untuk mengimbangi hal tersebut, Daihatsu menyematkan sebuah kamera 360 pada Terios barunya.

Tampilan Eksterior Terios dan Rush Terbaru

Desain dan tampilan Terios dan Rush terbaru merupakan salah satu desain yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta otomotif tanah air. Hadir ke pasaran otomotif dengan wujud seperti crossover yang lebih dinamis dan streamline, tanpa ada gantungan ban di belakang yang menjadi ciri khas masa lalu.

desain toyota rush terbaru 2018Rancangan baru pada Terios dan Rush terinspirasi atau meniru berbagai desain mobil lainnya, contohnya pada bagian depan yang mirip desain Honda CR-V generasi keempat, begitu juga terlihat pada desain lampu belakangnya. Untuk bagian belakangnya ada kemiripan dengan desain mobil Honda Mobilio. Untuk membedakan desainnya dengan Toyota Rush, pada bagian tengahnya diberi warna hitam untuk Daihatsu Terios.

Secara keseluruhan, desain terios dan rush baru ini tetap gagah, apalagi ketika melihat postur SUV yang tinggi dengan ban berprofil tebal.

Ketika mengendarai Terios dan Rush edisi yang lalu, suspensinya terasa keras, kaku dan tidak terlalu nyaman. Mudah-mudahan pada desain barunya ini ada perubahan dari sisi peredaman suspensi agar bantingan dan pantulan yang dirasakan saat berkendara dapat berkurang, sehingga lebih nyaman saat dikendarai.

daihatsu terios baru 2018Saat dikendarai pada kecepatan tinggi, pada Rush dan Terios telah terdapat fitur Vehicle Stability Control (VSC), sehingga dipastikan akan lebih aman. Untuk Terios, fitur ini hanya terdapat pada tipe R dan R Deluxe. Disamping VSC, pada mobil ini juga disematkan fitur Hill Start Assist (HSA) yang gunanya untuk membantu akselerasi kendaraan setelah berhenti di tanjakan.

Berminat untuk memiliki salah satu kendaraan dengan desain baru ini? Silahkan hubungi dealer Toyota dan Daihatsu terdekat. Mudah-mudahan unitnya ready dan tidak indent, sehingga kamu dapat segera bisa memiliki tongkrongan gagah ini. Jangan lupa share artikel ini untuk teman-temanmu menggunakan berbagai sarana media sosial yang telah kami sediakan di bawah.

You May Also Like

One thought on “Desain terbaru terios dan rush, produk kembar daihatsu toyota 2018

Leave a Reply

Enjoy this blog? Please spread the word :)