Review Kelebihan dan Kelemahan Test Drive Mitsubishi Xpander - Dunia Laki

Review Kelebihan dan Kelemahan Test Drive Mitsubishi Xpander

Tahun 2018 Mitsubishi Xpander ini telah mengusung dan menghebohkan persilatan LMPV di Indonesia, Sehingga sangat menarik dibicarakan  dan diulas oleh tim Dunialaki.

Mitsubishi Xpander memiliki desain yang membuat hati siapapun yang melihatnya akan tergila-gila, disain sporty dari depan, terlihat lux dan eye catching. Lahirnya Xpander merupakan terobosan yang baru Mitsubishi di segmen LMPV yang selama ini telah dihuni Ertiga, Mobilio, Avanza dan Xenia.

Interior luas

interior mitsubishi xpanderInterior Mitsubishi Xpander, didominasi bahan plastik yang berkualitas baik, tersusun dengan kokoh, namun terlihat banyak jahitan palsu dan tidak adanya bahan kain pada door trim, banyak titik penyimpanan praktis, desain dudukan yang tepat, Tilt dan Kemudi teleskopik menjadi yang pertama di kelasnya. Rem tangan yang ukurannya terlalu besar memberikan nilai estetika yang kurang. Speedometernya terlihat mirip dengan Pajero Sport dan Outlander Sport, namun dengan animasi terlihat keren.


Hasil Test Drive Mitsubishi Xpander

Yuk kita periksa hasilnya

  • Untuk 7 penumpang, tidak ada ambles seperti LMPV lainnya namun tenaga mesin menjadi lemah atau lambat.
  • Karakter suspensi yang lembut layaknya Dejavu saat mengendarai Nissan Grand Livina, apalagi karakter mesinnya dicekek di lap ke bawah dan bertenaga di putaran 4000 Rpm keatas.
  • Steeringnya enak, tidak terasa, feedbacknya melambat, tapi cukup akurat. Mobil ini memiliki body roll yang terasa meski tidak seberat Rush-Terios. Dan kehadiran kontrol kestabilan membuat kita lebih percaya diri meski mobil ini terasa goyah.
  • Radius putar mobil ini menurut kami cukup di angka 5,2 meter, rasanya sedikit lebih baik dari Grand Livina atau Toyota Rush. Namun tetap unggul bila dibandingkan dengan Avanza yang menjadi raja pada angka 4,7 meter.
  • Yang unik adalah redaman kabinnya yang sangat bagus, dengan kecepatan tinggi kedap suara tetap rendah untuk mobil di kelasnya. Meski saat hujan deras, atap mobil ini terdengar tidak bising seperti kebanyakan LMPV.
  • Pada sisi performa, mobil ini dibekali dengan mesin 4A91 yang biasa ditemukan pada Mitsubishi Colt, tapi bukan tipe Colt T120SS atau tipe Colt Diesel, namun jenis Colt Hatchback yang telah dihentikan produksinya karena kalah bersaing di pasaran dengan jenis Ford Fiesta dan Honda Jazz. Akselerasi Mitsubishi Xpander dari 0 sampai dengan 100 km perjam, dapat dicapai dalam waktu 14,8 detik, pada tenaga 104 PS serta torsi 141 Nm. Pada perputaran yang rendah terasa kurang, tapi pada bagian atas lap terasa enak. Power delivery-nya lumayan smooth dan suara mesin dapat diredam dengan baik.
  • Konsumsi bahan bakar cukup irit dengan kecepatan 80-100km / jam, mobil bisa komsumsi 18km / liter untuk perhitungan konsumsi bahan bakar di luar kota dan 11km / liter di kota dengan laju 20km / jam.
  • Tentang kelengkapan fitur mobil, Mitsubishi Xpander terbukti paling lengkap di kelasnya. Mulai dari fitur keyless untuk menyalakan mesin serta tombol start dan stop untuk memulai dan mematikan mesin. Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, rem ABS, EBD serta tak ketinggalan dua buah airbags yang disematkan sebagai standar keamanan di semua tipe.

Kesimpulannya mobil ini layak untuk LMPV bagi keluarga yang ingin mencari kenyamanan terutama dari suspense, posisi mengemudi, kekedapan kabin dan kelengkapannya, karena salah satu yang terbaik di kelasnya.

Tentu saja masih ada pekerjaan rumah Mitsubishi untuk meningkatkan kualitas eksterior dan interiornya, namun menurut kami mobil itu telah berhasil melampaui LMPV lainnya dalam hal fitur dan desain.

You May Also Like

One thought on “Review Kelebihan dan Kelemahan Test Drive Mitsubishi Xpander

Leave a Reply

Enjoy this blog? Please spread the word :)